Sebagian besar proses pengobatan dan proses menjaga kesehatan adalah sesuatu yang ilmiah. Penyembuhan yang berdasarkan keajaiban, sebenarnya hanya keterbatasan akal kita untuk memahami proses yang terjadi, bukan karena adanya mukjizat.
Kefir adalah substansi yang secara ilmiah merupakan pangan fungsional yang luar biasa. Manfaat Kefir dapat diterangkan secara ilmiah, walaupun banyak hal tentang kefir yang masih berada diluar jangkauan pengetahuan manusia. Namun bukti empiris dapat digunakan sebagai suatu pendekatan ilmiah yang sederhana. Seperti seorang anak yang menyalakan sebatang korek api dengan menggoreskan pada sisi kotaknya, ia tahu bahwa korek akan menyala, tanpa tahu bagaimana prosesnya. Anak ini akan takjub melihat nyala korek dan bisa menganggapnya sebagai keajaiban.
Kali ini kami menyunting tulisan-tulisan khusus mengenai beberapa penyakit seperti maag dan diabetes, yang merupakan penyakit dengan insidensi yang sangat menonjol di kota-kota besar, dan di tengah kehidupan yang penuh konflik ini. Bagaimana dengan masalah-masalah kesehatan lainnya? Silahkan simak.
Semoga bermanfaat
KABAR GEMBIRA BAGI ANDA Penderita Diabetes Sakit Jantung Kanker Kolesterol Tinggi Hipertensi Kegemukan Maag, Gangguan Pencernaan dan lain lain. Kini anda dapat menjalani hidup sama sehatnya dengan orang normal yang sehat.

Monday 2 August 2010

Mengendalikan Berat Badan

Sunday, 30 May 2010 17:13

Sebuah riset yang dimuat di International Journal of Obesity beberapa tahun lalu menyebutkan bahwa kefir sangat berperan dalam mengendalikan berat badan. Kefir dapat membantu membakar lemak berlebih, dan melancarkan program penurunan berat badan bagi mereka yang menjalankannya.

imagebam.com imagebam.com

'Kefir' yang dimaksud dalam kasus ini adalah plain kefir (kefir polos, yang belum diberi gula dan bahan tambahan lainnya), dan dibuat menggunakan susu skim rendah lemak.

Konsumsi kefir polos (plain kefir) sebanyak 200-300 ml per hari, diimbangi dengan disiplin menjaga asupan kalori tidak melebihi 1500 kalori (angka ini dapat berbeda pada setiap orang). Kefir plain mengandung sangat banyak nutrisi yang akan memacu metabolisme tubuh, yang menyebabkan tubuh membakar kalori lebih banyak.

Jadi, bagi anda yang memang sedang menjalankan program diet rendah kalori, dapat menambahkan kefir polos dalam menu diet anda. Berat badan ideal akan menanti anda. Tidak hanya berat badan anda akan ideal, kalsium pada kefir juga akan membuat tulang anda menjadi kuat dan tidak gampang keropos.

Saya dukung anda.
dari berbagai sumber

No comments:

Post a Comment